Jumat, 08 Mei 2015

TERIMA KASIH MAMA



Untuk seoarang anak yang lahir dan tumbuh di daerah ibu kota. Pantai merupakan hal yang sangat luar biasa untuk Rayhan. Karena Rayhan sangat suka dengan yang namanya bermain pasir. Kalau diingat kembali pertama kali Rayhan berkenaan dengan pasir ketika dia berusia 2 tahun. Pada saat itu sedang ada pembangunan di rumah. Yang otomatis salah satu materialnya adalah pasir. Masih jelas dalam ingatan saya, betapa girangnya dia ketika diijinin bermain pasir sesuka dia. Setelah itu, jika ke mall, malah akan mencari arena mandi pasir, agar Rayhan bisa bermain pasir sambil guling-gulingan sepuasnya.

Dan tak lama ini, kami menyempatkan diri berlibur di kepulauan Untung Jawa, walau di sana tidak lama. Namun cukup memberikan kesan yang mendalam dan tak terlupakan untuk saya. Bukan karena pantai atau pasirnya. Karena sebagai anak yang lahir dan besar di daerah timur Indonesia, pantai bukan hal yang luar biasa buat saya, karena di daerah saya Bima - NTB sungguh terkenal dengan pantai-pantai yang indah berpasir putih yang belum terjamah.

yang membuat liburan di kepulauan Untung Jawa sangat berkesan adalah kata-kata yang mengalir dari mulut Rayhan

"Terima Kasih yah Mama, udah ajak Rayhan kesini. Jadi Rayhan bisa main pasir sepuasnya," 

Kata-kata yang mengalir dari mulut mungil itu, benar-benar membuat saya terharu, kata-kata  yang diucapkan sambil memeluk saya itu, berhasil membuat saya sejenak terkesima. Kata-kata yang diucapkan sebelum lari kesana-kemari bermain pasir.








Pada akhirnya, sebagai orang tua saya jadi lebih memahami. Bahwa bahagia itu sederhana, hanya ketika bisa melihat anak kita bisa tertawa lepas tanpa beban. Dari situ pula lah sumber kebahagian kita sebagai orang tua.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar