Selasa, 24 Juli 2012

PUASA PERTAMA RAYHAN

Tanggal 6 Juli, Rayhan genap berusia empat tahun. Dan baru mulai belajar berpuasa, tahun ini. 

Hari pertama puasa, Rayhan berhasil puasa, sampai jam setengah sembilan pagi, sudah haus bangat katanya, hehehe. Karena Rayhan memang tipe anak yang sangat aktif, dan banyak sekali minumnya. Setelah minum, dengan lantang Rayhan berkata

"Mama, sekarang Abang puasa lagi."

Benar saja, tidak seperti biasanya. Rayhan tidak minta makan, sama sekali, sampai adzan dhuhur berkumandang.  Setelah makan siang pun, Rayhan masih berkata, bahwa dia berpuasa kembali, hehehe. Dan pada saat orang lain berbuka puasa, Rayhan pun sibuk ikutan berbuka puasa. Karena Rayhan mengaku masih berpuasa.

Hari ke- dua berpuasa. Alhamdulillah ada kemajuan, walaupun tidak begitu signifikan. Rayhan minta minum, jam setengah sepuluh pagi. Dan setelah itu, masih mengaku berpuasa.

Siang hari, pas makan siang. Ketika sedang disuapin, Rayhan bertanya

"Mama, kenapa Abang buka puasanya, sering bangat ?" sambil terus mengunyah makanannya.

Nah loh, siapa yang berbuka, siapa yang tanya. Ada-ada saja nih Si Abang, hehehe. Belum sempat Mamanya menjawab. Si Abang sudah menjawabnya sendiri.

"Karena Abang sudah nggak tahan Mama. Lapar."

Untuk anak yang baru pertama kali belajar berpuasa. Mama sudah sangat bersyukur. Walaupun, Rayhan pagi-pagi sudah berbuka. Tapi setelah itu, Rayhan akan kembali mengaku sedang berpuasa. Dan semangatnya luar biasa, ketika adzan magrib berkumandang, mengalahkan orang yang benar-benar berpuasa. Ngrecoh sana, ngerecoh sini, hehehe... *heboh ikutan makan juga*

*gambar from mbah google*


2 komentar:

  1. salam kenal mbak... anak sy aja baru full puasa stlh dia berumur 8 tahun mbak, walopun dr kecil udah di kenalin.. tp emang hrs bertahap sih, gak bs di paksa..

    Abang Rayhan yg semangat ya puasanya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga Mbak. Iyah nih, memang harus bertahap yak ^_^

      Salam kenal buat anaknya yah, 8 thn udah full uasanya, hebat yah ^_^

      Hapus